Thursday, August 29, 2013

TRIK SBMPTN 2014

Yaah.. memang.. SBMPTN 2014??? Jadwalx masih belum ada resmixa... tapi kemungkinan aka dilaksanakan pada bulan juni juli...


Nah ini trik2 seblum dan sesaat ujian SBMPTN 2014

jangan merubah kebiasaan sehari2 meskipun itu adalah hari ujian, karena akan membuat tubuh syok, misal : kalau biasanya sarapan emang dikit, gausah dibanyak2in mentang2 mau ujian, ntar tubuhnya yg gak biasa gt malah jadi mules :D , santai aja ngerjain soal, hadapi dengan perasaan gembira :D,

siapin strategi buat ngerjain soalnya, managemen waktu sgt berperan (bw jam tangan ya). Perkirakan durasi pengerjaan tiap subsoal, mindain jawaban n ngiteminnya. Bikin lebih dari 1 strategi, cobain pas tryout, pilih yg bisa bikin hasilmu max. Minta doa ortu, jgn takut bikin nadzar.

 dekat2 dengan Tuhan dan orang tua, pengalaman saya, hal itu mutlak berpengaruh, yang mestinya ngga bisa ngerjain malah tiba2 bisa ngerjain, yang biasanya bisa tiba2 disana ngga bisa ngerjain. Milih jurusan itu harus diskusi sama orang tua, jangan sampe ngeyel sendiri, jangan sampe nantinya menyesal, pilihan orang tua itu biasanya yang terbaik walaupun ngga sesuai sama keinginan.

Undangan:1. jgan asal ambil jurusan,, liat brapa ksempatan kt bs msuk jurusan itw melalui jumlah prodi dan bandingkan ksempatan challange dgan tmn2 1 skolah yg ngambil jurusan yg sama melalui pmeringkatan dr Pusat,, 2. Jgan pernah mengambil jurvusan yg asal suka / ngawur, mudah msuk tp kurang bergengsi,msalahe tmn q ada yg menyesal msuk suatu jur. Pdahal dr Snmptn krna dia bgung masa dpannya maw jd apa,, 3. Liat history Universitas apakah ada ksempatan utk anak Sma 1 bs msuk apa tidak, msalahnya utk beberapa Universitas ada yg diskriminasi.. 4. Dkatkan diri kpd Allah SWT karna hanya Allah SWT yg bs menentukan kberhasilan kt.. Perbanyak sholat malam dan sodaqoh, apapun hasilnya pasti ada hikmah di blakangnya.

Keep Up to Date
#Buka secara teratur website resmi SNMPTN: http://www.snmptn.ac.id/

#Buka website berita seputar SNMPTN: http://kampus.okezone.com/,  http://www.ptn-online.com/, etc.


1 comments:

Wah, triksnya bagus, jangan lupa persiapan untu UN 2013 Juga,. Bisa Lihat di SOAL UN DAN PEMBAHASAN

Post a Comment